Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Amar (AMAR) Mau Gelar RUPSLB, Umumkan Calon Direktur Baru

Bank Amar akan mencalonkan direktur kepatuhan baru dalam RUPSLB yang digelar pada 24 Oktober 2024.
Bank Amar/tunaiku.com
Bank Amar/tunaiku.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) akan mengubah jajaran direksi dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis 24 Oktober 2024. 

Manajemen AMAR menyampaikan berdasarkan Pasal 23 ayat 2 POJK No. 15/2020, Pemegang Saham yang berhak menghadiri atau diwakili adalah para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Selasa, 1 Oktober 2024 pukul 16.00 WIB. 

Tercatat, hanya terdapat satu mata acara yang diagendakan, yaitu perubahan susunan anggota direksi dan/atau dewan komisaris perseroan. 

Adapun, Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan telah melakukan penelaahan dan berdasarkan rekomendasinya, mengusulkan hal-hal sebagai berikut, yakni sehubungan dengan pengunduran diri B. Budijanto Jahja dari jabatan selaku Direktur Kepatuhan Perseroan, maka diperlukan pengangkatan direktur baru untuk menggantikan posisinya. 

“Mencalonkan Ibu Thio Sucy sebagai Direktur Kepatuhan yang baru menggantikan Bapak B. Budijanto Jahja,” tulis Manajemen dalam presentasi perusahaan yang dikutip Kamis (3/10/2024). 

Nantinya, pengangkatan Thio Sucy selaku Direktur Perseroan yang membawahi fungsi kepatuhan akan berlaku efektif sejak tanggal diperolehnya persetujuan kelulusan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada tahun 2029.

Sebagai informasi, Thio Sucy merupakan WNI. Dirinya meraih gelar sarjana di bidang perbankan dan keuangan dari University of Technology Sydney di Australia. 

Dia memiliki pengalaman 30 tahun di Industri Perbankan dengan telah menduduki berbagai posisi strategis. Adapun, Thio memulai karirnya pada 1994 Citibank sebagai Manager dan Pimpinan Satuan Unit Kerja Divisi Operasional dan sebagai Kepala SUK APU/PPT sejak 2005-2009. 

Kemudian karirnya berlanjut di Bank Barclays Indonesia sebagai Kepala SKAI sejak tahun 2009-2011 dan melanjutkan karirnya di PT Bank ANZ sebagai Kepala SKAI sejak 2011-2017. 

Dirinya bergabung dengan Bank Commonwealth dan menjabat sebagai Head of Enterprise Risk Management sejak 2017-2018, melanjutkan karirnya sebagai Chief of Compliance pada 2018 kemudian diangkat sebagai Direktur Kepatuhan di tahun yang sama sampi tahun 2020. 

Selanjutnya, Thio bergabung dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia sebagai Kepala Divisi Kepatuhan di tahun 2020 sampai dengan Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper