Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Indonesia Fokus Perluas Portofolio Produk

Perluasan portofolio produk hingga penguatan kanal distribusi dinilai dapat memaksimalkan peran perusahaan dalam memproteksi masyarakat.
Pegawai melintas di depan logo Allianz. / Istimewa
Pegawai melintas di depan logo Allianz. / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Allianz Life Indonesia mengungkap bahwa fokus perusahaan asuransi itu ke depan adalah terus memperluas portofolio produk A-Z yang komprehensif. 

Hal itu termasuk produk asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi syariah, dan produk yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit-linked sesuai dengan semangat ONE Allianz untuk memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat. 

"Selain itu, kami juga akan memaksimalkan layanan teknologi yang terintegrasi dalam setiap aspek bisnis perusahaan untuk terus memastikan kemudahan akses serta meningkatkan efisiensi dan kenyamanan nasabah saat menggunakan layanan kami," kata Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz kepada Bisnis, Selasa (15/10/2024). 

Alexander mengatakan Allianz Indonesia juga terus berinvestasi pada seluruh kanal distribusi, baik melalui peningkatan jumlah tenaga pemasar dari berbagai generasi khususnya generasi muda yang saat ini mendominasi usia produktif dan perluasan jaringan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dan lebih tersegmentasi.

Pada 2023, Allianz Life telah mencetak pertumbuhan premi bruto 7,3% secara tahunan (year on year/YoY) menjadi Rp16,2 triliun dan Allianz Utama juga mencatat pertumbuhan premi hingga 20,7% menjadi Rp803,52 miliar. 

"Pertumbuhan ini menunjukkan berkembangnya bisnis Allianz dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat di Indonesia," kata Alexander.

Alexander mengungkap perusahaan juga terus memperkuat layanan dan inovasi produk tahun ini. Misalnya saja dengan peluncuran dan peresmian kerja sama Allianz Utama dengan Garuda Indonesia dan menghadirkan asuransi perjalanan untuk penumpang Garuda Indonesia.

Kemudian, Allianz Syariah yang pada tahun ini menghadirkan produk tradisional AlliSya LegacyMax sebagai solusi warisan untuk generasi dan keluarga muda, dan baru-baru ini Allianz Life dan Allianz Syariah juga menghadirkan produk Allianz Flexi Medical Plan dan AlliSya Flexi Medical Plan.

"Inovasi-inovasi produk ini merupakan bagian dari komitmen kuat kami untuk menapak pada milestone yang baru dan merealisasikan tujuan besar kami dalam melindungi berbagai kalangan masyarakat Indonesia dengan berbagai kebutuhan proteksi. Kami menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah dan tenaga pemasar serta ketersediaan layanan dan solusi asuransi untuk memastikan masyarakat terlindungi di masa depan," ujar Alexander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper