Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyebab DPK Krom Bank (BBSI) Melesat 348% per Agustus 2024

PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI) mencatat laba Rp93,22 miliar per Agustus 2024 serta Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp2,2 triliun, naik 348%.
Logo Krom Bank Indonesia tampak di depan kantor pusat PT Krom Bank Indonesia Tbk. di Bandung, Jawa Barat. /bankbisnis.id
Logo Krom Bank Indonesia tampak di depan kantor pusat PT Krom Bank Indonesia Tbk. di Bandung, Jawa Barat. /bankbisnis.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI), anak perusahaan Kredivo Group mencatatkan laba hingga Agustus 2024 sebesar Rp93,22 miliar serta Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp2,2 triliun, naik 348% atau lebih dari empat kali lipat dibanding periode Januari 2024 sebesar Rp495,94 miliar. 

Presiden Direktur Krom Bank Indonesia Anton Hermawan menuturkan bahwa kelangsungan bisnis perbankan terutama bank digital, bukan hanya diukur dari jumlah nasabah yang diakuisisi, melainkan dari kualitas nasabah yang dimiliki.

“Sehingga, hal ini akan membantu Krom Bank tumbuh secara positif baik dari dana pihak ketiga (DPK) maupun penyaluran kredit,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu (16/10/2024).

Selain itu, perseroan juga senantiasa berkolaborasi dengan ekosistem maupun pihak lainnya untuk menghadirkan berbagai layanan perbankan yang dapat meningkatkan loyalitas nasabah.

Lebih lanjut, kata Anton, pertumbuhan nasabah Krom Bank tidak terlepas dari konsistensi inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem digital. Beberapa inisiatif strategis yang dilakukan perseroan antara lain meluncurkan fitur QRIS pada Juli 2024 yang memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi secara lebih seamless. 

Teranyar, Krom Bank pun menghadirkan layanan BI Fast untuk melengkapi layanan yang memudahkan nasabah dalam melakukan transfer antarbank.

Ke depan, untuk meraih laba perusahaan yang konsisten, Krom Bank  berkomitmen meningkatkan layanan dasar perbankan serta hadirkan berbagai inovasi layanan dalam memberikan customer experience (CX) yang baik untuk nasabah yang didominasi oleh generasi muda.

Selain itu, Krom Bank akan menjaga likuiditas dengan menerapkan strategi menyeimbangkan modal, DPK, dan penyaluran kredit.

"Krom Bank juga menerapkan prinsip kehati-hatian dan asas prudential dalam penyaluran kreditnya," ujarnya.

Di saat yang bersamaan, Krom Bank menerapkan ISO 27001:2022 dalam memastikan keamanan transaksi dan data nasabah. Diharapkan, berbagai upaya ini dapat berperan meningkatkan kepercayaan nasabah dan mendukung keberlanjutan bisnis Krom Bank secara jangka panjang.

Lebih lanjut, dengan berbagai fleksibilitas dan kenyamanan layanan yang ditawarkan, Krom Bank menunjukkan dukungan kepada pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper