Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kim Wook Bae Resmi jadi Direktur Bank Woori Saudara (SDRA) usai Dapat Restu OJK

OJK telah memberikan persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan terhadap Kim Wook Bae sebagai direktur Bank Woori Saudara (SDRA).
Logo Bak Woori Saudara. Dok istimewa
Logo Bak Woori Saudara. Dok istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. (SDRA) mengumumkan Kim Wook Bae telah efektif menjabat sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak 12 Agustus 2024.

Dalam keterbukaan informasi, disebutkan bahwa Otoritas Jasa Keuangan OJK) telah memberikan persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan terhadap Kim Wook Bae. 

“[Hal ini berdasarkan Salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. KEPR-57/D.03/2024 tanggal 17 Juli 2024 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr. Kim Wook Bae sebagai Calon Direktur Korporat PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk,” tulis manajemen yang dikutip Kamis (15/8/2024).

Sebelumnya, berdasarkan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan pada tanggal 20 Juni 2024, telah menyetujui pengangkatan Kim Wook Bae selaku Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat.

Adapun, saat itu jabatan tersebut akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari OJK atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dan telah memenuhi seluruh ketentuan peraturan perundang-undangan yang telah berlaku. 

Sebagaimana diketahui, melansir dari situs resmi perusahaan, Kim Wook Bae merupakan warga negara Korea Selatan dan lulusan Bachelor of Business Administration, Seoul National University. 

Kim Wook Bae telah memulai karier sebagai Associate Business Promotion Department Woori Bank Korea Selatan sejak 1994. Beberapa kali dirinya terpantau duduk di jabatan strategis sebagai Manager hingga Senior General Manager Woori Bank Korea Selatan. 

Terakhir, sebelum menduduki posisi Direksi, dirinya menjabat sebagai Senior General Manager Gyeonggiseobu Regional Banking Headquarters Woori Bank Korea Selatan.

Susunan Direksi dan Dewan Komisaris SDRA setelah RUPSLB 2024 

Presiden Direktur: Kim Eungchul  

Direktur: Benny Sudarsono Tan 

Direktur: Edwin Sulaeman 

Direktur: Wuryanto 

Direktur: Abdurachman Hadi 

Direktur: Kim Wook Bae 

Presiden Komisaris: Arief Budiman 

Komisaris Independen: Ahmad Fajarprana 

Komisaris Independen: Adi Haryadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper