Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merger Efektif 1 September 2024, Nasabah Bank Commonwealth Kini jadi Nasabah OCBC

Mulai 1 September 2024, Bank Commonwealth dan OCBC Indonesia menjadi satu di bawah entitas PT Bank OCBC NISP Tbk.
Pejalan kaki melintas di dekat logo Bank OCBC NISP di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Pejalan kaki melintas di dekat logo Bank OCBC NISP di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Per 1 September 2024, penggabungan atau merger PT Bank Commonwealth dengan PT Bank OCBC NISP Tbk. telah efektif. Nasabah Bank Commonwealth pun secara otomatis beralih menjadi nasabah OCBC.

Merger keduanya telah efektif usai mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah memenuhi semua persyaratan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan persetujuan ini, maka per 1 September 2024, keduanya menjadi satu di Bawah entitas PT Bank OCBC NISP Tbk.

Presiden Direktur OCBC Parwati Surjaudaja mengatakan efektifnya penggabungan ini menandai awal baru bagi kedua entitas yang kini bersatu sebagai kesatuan yang lebih solid dan semakin tangguh.

"Dengan menyatukan kekuatan yang dimiliki, OCBC siap melayani basis nasabah yang lebih luas dengan solusi perbankan yang semakin komprehensif di Indonesia, digabungkan dengan kapabilitas OCBC di kawasan ASEAN, Greater China, dan wilayah lainnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/9/2024).

Dengan demikian, maka nasabah Bank Commonwealth secara otomatis beralih menjadi nasabah OCBC. Ke depannya, nasabah dapat bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia, dan melalui kanal digital OCBC baik untuk kebutuhan individual maupun bisnis.

Parwati juga menyatakan perseroan mengucapkan selamat bergabung kepada nasabah OCBC yang baru, dan berterima kasih atas kepercayaannya kepada OCBC. OCBC pun berkomitmen penuh untuk memastikan transisi berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman perbankan yang komprehensif untuk semua.

"Penggabungan ini akan memperkuat komitmen kami dalam memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra tepercaya dalam meningkatkan kualitas hidup,” kata Parwati.

Dalam keterangan perusahaan sebelumnya, Parwati menyatakan keyakinan bahwa merger ini akan membawa sinergi. Menurutnya, merger ini juga mencerminkan komitmen dalam peningkatan layanan Nasabah dan pemanfaatan peluang yang ada di pasar perbankan nasional.

Lebih lanjut, integrasi nasabah ritel dan UKM Bank Commonwealth akan menguatkan posisi pasar OCBC, memperbesar portfolio, dan mengukuhkan OCBC menjadi salah satu bank swasta terdepan di Indonesia.

Dengan memiliki jaringan yang kini mencakup lebih dari 200 cabang di kota-kota besar Indonesia, OCBC berkomitmen untuk memajukan layanan perbankan ritel dan UKM serta memperkuat posisi strategis dalam pasar yang ditargetkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper