Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Ganti Logo, Bank Permata (BNLI) Luncurkan Tampilan Anyar Mobile Banking

Bank Permata meluncurkan Permata ME yang merupakan tampilan baru dari aplikasi mobile banking PermataMobile X.
Logo Bank Permata (BNLI). / Istimewa
Logo Bank Permata (BNLI). / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Permata Tbk. (BNLI) meluncurkan Permata ME yang merupakan tampilan baru dari aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Direktur Utama Permata Bank Meliza M. Rusli menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi ini merupakan kelanjutan dari perubahan logo dan identitas Bank Permata yang telah dilakukan.

PermataBank sebelumnya mengubah logo menjadi bunga lotus yang identik dengan pemegang saham pengendalinya, Bangkok Bank, pada Jumat (27/9/2024) lalu.

"Hal ini merupakan komitmen dari kami untuk mengedepankan inovasi yang bisa meningkatkan pengalaman nasabah sehingga menjadi lebih mudah digunakan, lengkap, dan terintegrasi," katanya dalam peluncuran di Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Menurutnya, nasabah Bank Permata saat ini dapat memanfaatkan tampilan baru dan navigasi produk perbankan yang lebih mudah.

Fitur baru yang hadir dalam aplikasi Permata ME di antaranya adalah pembelian valuta asing, pengiriman uang ke luar negeri hingga 13 mata uang asing yang berbeda langsung dari satu akun. 

"Dengan demikian, nasabah bisa memanfaatkan layanan perbankan kami sebagai bank lokal yang memiliki jaringan global dan visi regional," imbuh Meliza.

Senada, Direktur Consumer Banking PermataBank Djumariah Tenteram menjelaskan bahwa peluncuran ini dilakukan seiring dengan peningkatan kinerja perbankan digital secara industri.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Agustus 2024 tumbuh sebesar 31,11% secara tahunan (year on year/YoY) dengan total transaksi mencapai 1.871,19 juta. 

Volume transaksi QRIS juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 217,33% (YoY) pada periode yang sama. Menurut Djumariah, fitur QRIS juga menjadi andalan para nasabah pengguna aplikasi mobile banking Bank Permata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper