Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Restui Direktur Baru Bank Milik Wings Group (MASB), Ini Susunan Pengurus Teranyar

Bank Multiarta Sentosa (MASB) melaporkan direktur kepatuhan baru perseroan telah efektif usai mendapat persetujuan dari OJK.
Tampilan aplikasi MAS Mobile milik PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. alias Bank MAS (MASB)./bankmas.co.id
Tampilan aplikasi MAS Mobile milik PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. alias Bank MAS (MASB)./bankmas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bank milik Wings Group PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. (MASB) melaporkan pengangkatan efektif Budi Setiawan sebagai direktur kepatuhan perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Rabu (4/9/2024) perseroan telah memperoleh Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. KEPR-110/D.03/2024 tanggal 30 Agustus 2024

"Pengangkatan Budi Setiawan selaku Direktur Kepatuhan PT Bank Multiarta Sentosa Tbk telah disetujui," tulis manajemen yang dikutip Rabu (4/9/2024).

Sehubungan dengan hal tersebut, perseroan juga telah melaporkan pengangkatan Budi Setiawan yang telah efektif pada 30 Agustus 2024 melalui surat Perseroan kepada Otoritas Jasa Keuangan No. 264/B/DIR/MAS/092024 tanggal 3 September 2024.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Budi efektif menjabat sebagai direktur baru terhitung sejak tanggal dikeluarkannya persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun, pengangkatan ini sesuai dengan hasil RUPS Tahunan tanggal 8 Mei 2024 mengenai perubahan pengurus Bank Multiarta Sentosa.

Melansir dari situs resmi perusahaan, Budi lahir di Jakarta pada 1975, Lulusan Universitas Bina Nusantara jurusan Akuntansi pada tahun 1998. 

Dia mengawali karier di bidang perbankan di Bank Ekonomi Raharja sejak tahun 1995 hingga tahun 2017 dengan jabatan terakhir sebagai AVP Financial Crime Compliance, dan kemudian bergabung dengan Bank HSBC Indonesia dari tahun 2017 hingga Tahun 2022 dengan jabatan terakhir adalah VP Financial Crime Compliance. 

Setelah itu melanjutkan kariernya di Bank MNC International Tbk. (BABP) dengan jabatan terakhir sebagai Compliace Group Head, dan kemudian bergabung dengan Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) juga sebagai Compliance Group Head hingga Januari 2024. Bergabung dengan Bank MAS pada Januari 2024 dan pada Mei 2024 menjadi Direktur Kepatuhan.

Adapun, jajaran kepengurusan MASB menjadi sebagai berikut: 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Hendrik Tanojo 

Komisaris: Juwita Ekawati Winoto 

Komisaris Independen: Nancy Herawati 

Komisaris Independen: Tommy Mukdani 

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ho Danny Hartono 

Direktur: Budi Afandi Winoto 

Direktur: Fely Retnowati 

Direktur: Rahmat Bagas Santoso 

Direktur: Budi Setiawan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper