Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI (BBNI) Buka Kantor Perwakilan di Australia

Jaringan global BNI (BBNI) bertambah dengan pembukaan kantor perwakilan di Australia.
Kantor Perwakilan (Representative Office) BNI di Sydney, Australia/Bisnis-Maria Y. Benyamin
Kantor Perwakilan (Representative Office) BNI di Sydney, Australia/Bisnis-Maria Y. Benyamin

Bisnis.com, SYDNEY - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (BBNI) kini memiliki kantor perwakilan di Australia. Pembukaan kantor perwakilan baru ini menambah daftar jaringan global bank pelat merah tersebut.

Representative Office BNI telah diresmikan pada hari ini, Kamis (5/9/2024). Kantor Perwakilan BNI tersebut berada tepat di pusat bisnis Kota Sydney, tepatnya di Salesforce Tower.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam sambutannya mengatakan pembukaan kantor perwakilan ini tidak hanya menjadi langkah ekspansi bagi perseroan, tetapi juga akan menjadi sejarah penting dalam kerja sama bisnis dan kemitraan ekonomi antara Indonesia dan Australia.

"Sebagai bank pertama yang membuka kantor perwakilan di Australia, kami bersyukur dapat berperan mendukung implementasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement," ujarnya di Sydney, Kamis (5/9/2024).

Royke menambahkan pihaknya memandang kemitraan tersebut sebagai landasan strategi dalam hubungan kerja sama jangka panjang kedua negara, yang dapat menghadirkan peluang besar dalam beberapa aspek.

Pertama, memperluas perdagangan; kedua meningkatkan investasi, dan ketiga memperkuat kolaborasi di berbagai sektor yang vital bagi pertumbuhan ekonomi kedua negara.

Selain itu, Royke menyampaikan, sebagai salah satu pemain industri perbankan Indonesia, BNI juga berkomitmen untuk menjadi penggerak utama potensi-potensi kerja sama kedua negara yang ada.

"Kami juga ikut memastikan bahwa kemitraan strategis Indonesia-Australia dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat dan dunia usaha di kedua negara dan juga mendukung diaspora Indonesia di Australia," kata Royke.

Jajaran direksi dan kepala divisi BNI turut hadir dalam acara peresmian Kantor Perwakilan BNI di Australia pada hari ini. Selain itu, hadir juga Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Australia dan Republik Vanuatu Siswo Pramono, Asdep Bidang Jasa Keuangan BUMN Bin Nahadi, Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung, dan Dirjen Imigrasi Silmy Karim.

BNI (BBNI) Buka Kantor Perwakilan di Australia

Peresmian Kantor Perwakilan/Representative Office BNI di Sydney, Australia, Kamis (5/9/2024)/Bisnis-Maria Y. Benyamin

Adapun, selain Australia, BNI saat ini memiliki 8 jaringan global, yaitu BNI Singapura, BNI Hong Kong, BNI Tokyo, BNI Osaka, BNI Seoul, BNI New York, BNI London, dan BNI Amsterdam.

Sepanjang semester I/2024, BBNI telah membukukan laba senilai Rp10,7 triliun atau tumbuh 3,8% secara tahunan (YoY) dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Perolehan laba bersih tersebut didukung akselerasi pertumbuhan bisnis, baik dari sisi penyaluran kredit dan transaksi nasabah, maupun momentum perbaikan kualitas aset yang terjaga.

Tercatat, BNI mencatatkan pertumbuhan kredit per Juni 2024 sebesar 11,7% YoY menjadi Rp727 triliun, meningkat dibandingkan pertumbuhan kredit di kuartal pertama yang sebesar 9,6% YoY.

Pertumbuhan kredit BNI dihasilkan dari ekspansi yang prudent di segmen berisiko rendah, yaitu korporasi blue chip baik swasta dan BUMN, kredit konsumer, dan perusahaan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper